|
|
---|
Thursday, November 4, 2010
Ini dia Si Gesit Irit yang makin gesit. “Si Gesit Irit” adalah tagline Suzuki Smash 110cc. Kali ini, aku mau berbagi info tentang cara meningkatkan performa Suzuki Smash. Beberapa tahun silam, Suzuki Smash disegani di ajang Road Race karena performanya yang memang gemilang. Telah terbukti bahwa dapur pacu Smash mudah dibuat kencang.
Cylinder Head & Cylinder Block
Blok mesin dapat dibore-up dengan memakai Piston Suzuki Thunder 125 berdiameter 57mm. Kapasitas mesinpun membengkak jadi 125cc. Piston dibubut 1,5mm dengan lebar 6mm dan bersudut 10derajat. Coakan klep diperdalam 1mm agar aman dari klep. Dibubut agar piston tidak membentur head. Intake manifold diperbesar menjadi 21mm. Tujuannya agar bensin yang tercampur dengan udara jumlahnya bisa lebih banyak dari sebelumnya.
Blok mesin dapat dibore-up dengan memakai Piston Suzuki Thunder 125 berdiameter 57mm. Kapasitas mesinpun membengkak jadi 125cc. Piston dibubut 1,5mm dengan lebar 6mm dan bersudut 10derajat. Coakan klep diperdalam 1mm agar aman dari klep. Dibubut agar piston tidak membentur head. Intake manifold diperbesar menjadi 21mm. Tujuannya agar bensin yang tercampur dengan udara jumlahnya bisa lebih banyak dari sebelumnya.
Karburator
Karburator turut dirombak. Venturi direamer jadi 22mm. Pilot jet dan main jet masing-masing 17,5 dan 97,5
Karburator turut dirombak. Venturi direamer jadi 22mm. Pilot jet dan main jet masing-masing 17,5 dan 97,5
Pengapian
Agar torsi maksimum dapat diraih pada putaran mesin relatif rendah, dan rpm mesin bisa tinggi, waktu pengapian diubah jadi 15derajat sebelum Titik Mati Atas. Pick up yang ada di magnet digeser.
Agar torsi maksimum dapat diraih pada putaran mesin relatif rendah, dan rpm mesin bisa tinggi, waktu pengapian diubah jadi 15derajat sebelum Titik Mati Atas. Pick up yang ada di magnet digeser.
CDI :
ganti CDI dengan punya suzuki shogun 110 untuk mengatasi limiter pada CDI standart smash.
by karim..........
0 Comments:
Subscribe to:
Post Comments (Atom)